Jumat, 14 September 2012

jawaban tugas ekonomi

  1. Kebutuhan Anda sebagai siswa!
  2. Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  3. Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan !
 Jawaban :

  1. kebutuhan saya sebagai siswa itu seperti buku pelajaran,peralatan 
  2.  sekolah,seragam,pendidikan,dan uang saku
  3.  dengan cara berhemat agar tidak terlalu boros
  4. waktu itu  saya ingin membeli somay di kantin dan es teh botol dengan harga somay Rp.4.000 dan es teh botol Rp.6.000 tetapi saya hanya membawa uang 5000 karna uang saya ketinggalan di dalam tas dan akhirnya karna saya lapar saya memilih untuk membeli somay dengan harga Rp.4.000 dan tersisa 1000 rupiah dan saya memilih untuk mengisi air botol minuman yang saya bawa dari rumah untuk di isi di sekolah.
  5. menurut saya indonesia lebih menganut ke sistem ekonomi campuran karena pemerintah dan seluruh masyarakat ikut campur dalam sistem ekonomi di indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar